Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya


Jumat, 29 Maret 2019

5 Cara Mengatasi Kamera Hp Xiaomi Berhenti / Tidak Dapat Dibuka (Mudah)

Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya, dan sebetulnya lancar-lancar saja. Namun, beberapa waktu kemudian saya menemukan sebuah duduk kasus pada aplikasi kamera Xiaomi, yakni kamera tiba-tiba berhenti dan tidak dapat dibuka.

Nah. duduk kasus ini berdasarkan saya cukup menarik untuk dibahas. Apalagi untuk Anda yang seorang pengguna HP Xiaomi dan sedang mengalaminya.

Lalu sebetulnya apa sih, penyebab dari pesan kamera terhenti tersebut?


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)



Penyebab dari Kamera berhenti di HP Xiaomi, ada beberapa. Tapi jikalau Anda sedang mengalaminya Anda tidak perlu khawatir, lantaran kebanyakan masalahnya hanya ada pada sistem, bukan pada komponen..

Nah, lantaran penyebab umumnya ada pada sistem, disini saya ingin membahas cara mengatasinya. Dan selain untuk pesan kamera terhenti, metode perbaikan disini juga cocok untuk duduk kasus kamera error, kamera mucnul pesan gagal dan kamera tidak dapat dibuka, dengan catatan khusus untuk HP Xiaomi saja..

Biar tidak lama, eksklusif saja kita bahas caranya :



1. Restart HP Xiaomi Anda


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)


Jujur, ketika pertama kali mengalami duduk kasus kamera terhenti di HP Xiaomi yang saya pakai, saya eksklusif merestart HP Xiaomi tersebut.

Hasilnya? Setelah restart, kamera yang tadinya tidak dapat terbuka tadi eksklusif normal kembali menyerupai sedia kala.

Makara dapat saya bilang, cara ini cukup efektif. Karena lewat restart, HP akan di Refresh kembali sehingga error-error yang ada akan hilang.


Caranya :

  • Cara restart HP niscaya sudah tidak perlu diberitahu lagi ya, niscaya Anda juga sudah tahu.



2. Kembalikan Setelan Bawaan Kamera


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)


Selain duduk kasus sistem, kamera error di HP Xiaomi juga dapat saja terjadi disebabkan kesalahan setting pengguna. Karena sehabis kamera disetting, konfigurasi tersebut akan secara otomatis tersimpan, dan jikalau error kita jadi tidak dapat mengembalikannya.

Tapi apa benar tidak dapat dikembalikan? Sebenarnya iya, kecuali jikalau Anda memakai cara khusus berikut yang dapat digunakan untuk me-restore setting kamera menyerupai awal.

Cara ini hampir dapat digunakan di semua varian HP Xiaomi, terutama di HP Xiaomi keluaran terbaru.


Caranya :

  • Pergi ke Settings >> Aplikasi Sistem >> Kamera >> Kemudian klik opsi Pulihkan setelan bawaan :


Jika sudah, coba restart HP Anda, dan tes kembali kameranya.



3. Clear Cache Kamera Dan Clear Cache HP Xiaomi Anda


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)


Opsi Clear Cache dapat dibilang cukup membantu untuk mengatasi banyak sekali macam error. Dan lantaran duduk kasus kamera disini masuknya ke sistem, jadi sebetulnya cukup efektif.

Penghapusan cachenya sendiri dapat dilakukan di dua tempat. Yakni pada aplikasi Kamera, dan cache pada HP Xiaomi.

Cara ini dapat coba Anda lakukan ketika 2 cara sebelumnya masih belum berhasil.

Caranya :

  • Pergi ke Settings >> Aplikasi Terinstall >> Kamera >> kemudian klik Hapus Cache.
  • Selanjutnya masuk ke mode recovery HP Xiaomi Anda >> Kemudian lakukan Clear Dalvik Cache dan Cache Partition.



4. Coba Ganti Aplikasi Kamera Pada HP Xiaomi Anda


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)


Defaultnya seluruh HP Xiaomi mempunyai aplikasi kamera bawaan yang dapat eksklusif Anda pakai, bahkan ketika HP gres dibeli.

Nah, mengganti aplikasi kamera ini dapat Anda coba, sebagai opsi sementara jikalau aplikasi kamera bawaan Xiaomi Anda mengalami error.

Saya sendiri beberapa kali telah mencoba cara ini dan berhasil. Kamera di HP Xiaomi jadi dapat digunakan kembali.


Caranya :

  • Mudah, cukup cari aplikasi kamera di Playstore  kemudian install yang Anda suka.



5. Reset HP Xiaomi Anda


 Saya terkadang suka merekam video memakai HP Xiaomi adik saya 5 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Berhenti / Tidak Bisa Dibuka (Mudah)


Kalau belum bisa, opsi terakhir yang paling saya rekomendasikan ialah dengan melaksanakan reset HP, lantaran opsi ini dapat dibilang yang paling efektif.

Dengan melaksanakan reset, otomatis HP akan dikembalikan ke pengaturan pabrik. Seluruh setting, konfigurasi bahkan error yang ada akan hilang menyerupai ketika awal gres dibeli.

Perlu diingat, pastikan Anda telah melaksanakan backup data sebelum melaksanakan reset. Terutama untuk data pada memori internal.

Caranya :

  • Buka Settings >> Setelan pemanis >> Cadangkan dan setel ulang >> kemudian klik kembalikan ke setelan pabrik (Lengkapnya baca saja cara reset HP Android)


Penutup...



Nah, demikian sedikit tips cara mengatasi pesan kamera berhenti di HP Xiaomi dan mengatasi kamera HP Xiaomi error tidak dapat dibuka. Cara ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri, dengan tujuan untuk membantu jikalau Anda sedang mengalami duduk kasus yang sama.

Untuk urutannya sendiri saya buat dari yang paling gampang dilakukan >> hingga yang sulit dilakukan. Makara sebetulnya Anda dapat menentukan sendiri metode mana yang Anda butuhkan.

Jika belum bisa, saya sarankan semoga Anda pergi ke Service Center resmi Xiaomi. Barangkali rusaknya ada pada komponen.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar