Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya


Kamis, 28 Maret 2019

1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)

Meredupkan layar laptop, sanggup dibilang penting. Karena dengan cahaya yang dikurangi, maka penggunaan daya juga akan berkurang. Hasilnya baterai akan jadi jauh lebih hemat.

Bukan itu saja, kalau Anda merasa mata Anda cepat lelah ketika sedang mengetik, browsing dan sebagainya, mengurangi brightness laptop juga sanggup dibilang efektif untuk mengatasinya.

Semua laptop ketika ini sanggup diatur setting brightnessnya. Namun tidak sedikit juga yang belum tahu bagaimana cara mengaturnya.


 maka penggunaan daya juga akan berkurang 1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)


Biasanya alasan kenapa kita tidak tahu cara mengatur kecerahan layar, yaitu alasannya setiap laptop punya cara yang berbeda-beda (Tergantung tipe dan versi Windows yang dipakai).

Nah, kalau Anda juga masih belum tahu, Anda tidak perlu bingung, alasannya disini saya ingin menjelaskan 3 cara mengatur dan mengurangi cahaya layar laptop.

Berikut caranya:




Cara Meredupkan Layar Laptop (Semua Tipe)



1. Mengatur Kecerahan Layar Laptop Dengan Kombinasi Tombol Keyboard


 maka penggunaan daya juga akan berkurang 1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)

Diantara tombol F1 hingga F12, biasanya terdapat fungsi khusus untuk pengaturan brightness. Silakan cek tombol F1 - F12 pada keyboard Laptop Anda, kemudian cari logo matahari (Atau sejenisnya). Silakan klik tombol tersebut, atau coba tekan dengan cara menekan tombol FN secara bersamaan.

Contohnya menyerupai berikut:

  • FN + F1 / FN + F2
  • FN + F5 / FN + F6 (Biasanya Laptop Asus)
  • FN + F6 / FN + F7 (Biasanya Laptop Toshiba)
  • FN + F7 / FN + F8
  • FN + F1 / FN + F2
  • FN + Tombol kiri / FN + Tombol kanan (Arrow keys, tombol arah) (Biasanya Laptop Acer)


Biasanya dengan cara tersebut, brightness layar Laptop akan mengikuti hasil pengaturan tadi. Entah itu jadi terang, atau jadi redup.

Tapi perlu diingat, kalau tidak semua Laptop sanggup menggunakan cara diatas. 
Karena saya sendiri pernah melihat beberapa tipe Laptop tidak mempunyai tombol pengaturan brightness di Keyboardnya.


2. Mengatur Brightness Laptop Lewat Driver


 maka penggunaan daya juga akan berkurang 1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)

Coba buka driver VGA Anda yang telah terinstall, kemudian cari halaman untuk pengaturan khusus brightness. Nah, Anda sanggup eksklusif mengatur kecerahan monitor laptop Anda disana.

Namun perlu diingat, di VGA AMD, NVIDIA maupun Intel, pada drivernya letak pengaturan kecerahannya sanggup dibilang berbeda-beda. Tapi untuk Laptop, Anda hampir niscaya sanggup menemukan settingnya.

Saya tahu ini alasannya saya sudah pernah menggunakan Laptop yang menggunakan ketiga jenis VGA tersebut.

Pengaturan brightness lewat driver ini sanggup dilakukan ketika Anda kesulitan mencari tombol hot-keys pada keyboard, atau fungsi mengatur kecerahan layar dengan keyboard tidak berjalan.



3. Cara Setting Layar Laptop Lewat Pengaturan Windows


 maka penggunaan daya juga akan berkurang 1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)


Selain melaksanakan pengaturan lewat keyboard dan driver, kita juga sanggup menyettingnya eksklusif pada Windows.

Windows yang terinstall di Laptop, itu kebanyakan sudah menyesuaikan. Apalagi kalau Anda sudah menginstall seluruh driver yang diperlukan. Pengaturan kecerahan layar nanti sanggup ditemukan di sistem.

Cara ini tersedia untuk hampir semua versi Windows, terutamaWindows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10. Dan cara untuk settingnya menyerupai berikut :

  • Klik Tombol Start -> Pada kotak pencarian, masukkan Adjust Screen Brightness.
  • Atau Klik Start -> Buka Control panel -> Klik Hardware and sound -> buka Power option 
  • Pengguna windows 10 sanggup juga dengan: Klik Start -> Settings -> System -> Power and sleep -> Aditional power setting


Langkah tersebut bertujuan untuk membuka halaman setting brightness. Selanjutnya lihat kebawah (biasanya pada bab kanan), akan tersedia pengaturan layarnya. Seperti berikut:


 maka penggunaan daya juga akan berkurang 1 Menit - Cara Meredupkan Layar Laptop Semua Tipe (Mudah!)


Nah, tinggal geser saja ke kiri untuk menurunkan cahaya layar, dan ke kanan untuk mencerahkan layar.

Jika Anda tidak menemukan pengaturan brightness layar menyerupai diatas, coba buka change plan settings, biasanya disana tersedia.


Penutup...



Demikian, artikel ihwal cara meredupkan layar laptop hanya dalam 1 menit. Bahkan bergotong-royong tidak perlu satu menit, kalau Anda sudah tahu cara aturnya sesuai menyerupai diatas, Anda hanya butuh sepersekian detik untuk mengatur cahaya laptop menjadi lebih terang atau redup.

Sebenarnya masih ada beberapa metode lain yang sanggup dipakai. Namun, tidak tulis dengan alasan mencari yang paling mudah, paling cepat dan paling efisien dilakukan.

Bila ada pertanyaan seputar topik ini, jangan ragu untuk menanyakannya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar